6/recent/ticker-posts

Demonstrasi Kontekstual Modul 1.3 Visi Misi Guru Penggerak

 


Sebagai pendidik kita terus berinovasi dalam proses pembelajaran agar murid  lebih semangat belajar. Murid akan lebih bersemangat dalam belajar jika proses pembelajaran dilakukan dengan inovasi-inovasi yang telah dimiliki guru.

Dalam tahap sebelumnya saya membuat visi dan mengumpulkan aset utama dan aset pendukung apa saja yang ada, serta menemukan peran dan kekuatan apa saja yang dimiliki.

Dalam tahap demonstrasi kontekstual ini saya membuat rancangan Tindakan perubahan berdasarkan tahapan BAGJA untuk menciptakan pembelajaran yang menarik dan berpihak pada murid.

Saya menemukan potensi yang dimiliki oleh saya dan murid saya dan dengan adanya dukungan dari potensi dan kekuatan dari aset pendukung dimana hal ini adalah Kepala sekolah, rekan sejawat, pengawas sekolah, wali murid lingkungan sekolah, sarpras, dan juga Dinas Pendidikan.

Setelah itu saya merancang perubahan apa yang akan saya lakukan. Kemudian saya mengumpulkan pertanyaan – pertanyaan dan mengatur strategi-strategi yang saya lakukan untuk ketercapaian perubahan yang akan saya lakukan. Hal ini saya sampaikan dalam table BAGJA dibawah ini:




Posting Komentar

0 Komentar