Sebagai pendidik kita terus berinovasi dalam
proses pembelajaran agar murid lebih
semangat belajar. Murid akan lebih bersemangat dalam belajar jika proses
pembelajaran dilakukan dengan inovasi-inovasi yang telah dimiliki guru.
Dalam tahap sebelumnya saya membuat visi dan
mengumpulkan aset utama dan aset pendukung apa saja yang ada, serta menemukan
peran dan kekuatan apa saja yang dimiliki.
Dalam tahap demonstrasi kontekstual ini saya
membuat rancangan Tindakan perubahan berdasarkan tahapan BAGJA untuk
menciptakan pembelajaran yang menarik dan berpihak pada murid.
Saya menemukan potensi yang dimiliki oleh saya
dan murid saya dan dengan adanya dukungan dari potensi dan kekuatan dari aset
pendukung dimana hal ini adalah Kepala sekolah, rekan sejawat, pengawas
sekolah, wali murid lingkungan sekolah, sarpras, dan juga Dinas Pendidikan.
Setelah itu saya merancang perubahan apa yang
akan saya lakukan. Kemudian saya mengumpulkan pertanyaan – pertanyaan dan
mengatur strategi-strategi yang saya lakukan untuk ketercapaian perubahan yang
akan saya lakukan. Hal ini saya sampaikan dalam table BAGJA dibawah ini:
0 Komentar