6/recent/ticker-posts

Perangkat Pembelajaran RPP, Bahan Ajar, LKPD (Tugas PPG Dalam Jabatan 2018 Guru Kelas SD) _ FREE DOWNLOAD

 



Sertifikat Pendidik merupakan bukti sebagai sebuah pengakuan akan profesi seorang guru sebagai tenaga profesional. Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 38 Tahun 2020 mengenai penjelasan tata cara mendapatkan sertifikat pendidik bagi guru dalam jabatan maka untuk mendapatkan sertifikat pendidik, guru harus mengikuti PPG dalam Jabatan. 

Program Pendidikan Profesi Guru bagi guru dalam Jabatan yang selanjutnya disebut Program PPG dalam Jabatab adalah program pendidikan yang diselenggarakan setelah program sarjana atau sarjana terapan bagi Guru dalam Jabatan untuk mendapatkan Sertifikat Pendidik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Sertifikasi bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Guru dalam Jabatan sebagai tenaga profesional pada satuan pendidikan untuk memenuhi kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.


Nah, itu tadi pengertian singkat mengenai program PPG. Pengalaman saya mengikuti PPG dalam Jabatan di tahun 2018 memang tidak dapat dilupakan karena sangat mengesankan. Beberapa bulan setelah melaksanakan pembelajaran daring PPG Daljab, kami melaksanakan lokakarya PPG yang dilaksanakan kurang lebih selama lima minggu di kampus. Pada saat lokakarya ini, kami mendapatkan materi dan ilmu dalam perencanaan pembelajaran untuk SD baik kelas tinggi maupun untuk kelas rendah. Kami harus membuat RPP lengkap dengan bahan ajar, LKPD, Media pembelajaran dan deskripsi media. Contoh perangkat pembelajaran yang telah saya buat untuk tugas PPG Dalam Jabatan 2018 dapat disimak di bawah ini. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua.

Perangkat Pembelajaran Kelas Rendah

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran kelas 3 SD Tema 4 Subtema 1


Lampiran pendukung RPP kelas rendah di atas dapat didownload di bawah ini.
1. Silabus kelas 3 Tema 4 Subtema 1 silakan klik di sini
2. Lampiran Instrumen Penilaian silakan klik di sini
3. Deskripsi Media Pembelajaran silakan klik di sini
5. Bahan Ajar silakan klik di sini

Perangkat Pembelajaran Kelas Tinggi

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kelas 6 Tema 4 Subtema 1


Untuk lebih lengkap lampiran perangkat pembelajaran RPP di atas dapat di download di bawah ini.



..................SEMOGA BERMANFAAT......................

Posting Komentar

0 Komentar